Politik

Manfaat Pasar Ikan Modern untuk Masyarakat

Jakarta, brajanews.com-Kamis, 08 Februari 2018, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti telah melakukan peletakan batu pertama (groundbreaking) pembangunan Pasar Ikan Modern (PIM) Muara Baru di Jakarta Utara. PIM Muara Baru akan menjadi pasar ikan pertama di Indonesia yang mengusung konsep higienis dan modern “one stop shopping” dengan aneka produk perikanan, yang akan dibangun di lahan seluas 22.444 m2 dengan fasilitas yang lengkap.

Tujuan dibangunnya PIM adalah guna mendukung peningkatan perekonomian, produktivitas dan nilai tambah produk perikanan, mengembangkan sentra bisnis kelautan dan perikanan, dan turut berperan dalam peningkatan angka konsumsi ikan. Dengan hadirnya PIM ini akan merubah paradigma yang berkembang bahwa pasar ikan selalu kumuh dan bau.

PIM ini nantinya juga akan mendorong peningkatan minat masyarakat untuk berkunjung dan membeli ikan sehingga pada akhirnya juga dapat meningkatkan angka konsumsi ikan per kapita masyarakat. Termasuk juga, dengan adanya PIM yang bersih tak hanya jadi tempat belanja, tapi juga bisa menjadi tempat wisata kuliner.

Diharapakan dengan adanya PIM yang baru ini dapat menjadi titik tolak pembangunan perekonomian khususnya perikanan dan sekaligus juga menjadi daya tarik wisata yang menyediakan tempat yang nyaman bagi penikmat makanan laut yang juga diikuti oleh seluruh kota-kota perikanan lainnya di Indonesia.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top